Lilypie Expecting a baby Ticker

Tuesday, February 27, 2007

Akhirnya dapat Bidan

ibu hamil ditangani oleh banyak 'tangan'. Ada yang namanya
  • FastLege. Dokter pribadi kita yang menangani kehamilan sejak awal hingga akhir. Dokter ini sebetulnya dokter umum, namun pekerjaannya sekaligus hampir seperti dokter kandungan. Mengecek segalanya (tekanan darah, cek sana-sini, cek detak jantung bayi dalam kandungan, cek darah, dll)
  • Jordmor. Biasa kita sebut bidan, seorang yang handal dalam menangani kehamilan, terutama psikologi. Bidan banyak menggalakan kursus-kursus kehamilan, dan juga cek rutin yang hampir sama halnya dengan dokter
  • Gynekolog. Dokter kandungan menangani ya masalah kandungan (USG, dll)

Jadi selama ini banyak sekali yang menangani kehamilanku. Belum lagi kontak dengan Rumah Sakit yang akhir-akhir ini sering menanyai keadaanku. Bersyukur semuanya baik-baik saja.

3 minggu lagi adalah dimulai 'mama-permisjon' yaitu ijin cuti hamil dari tempat kerja. Ijin cuti ini diperoleh yaitu selama sekitar 80% X 1 tahun dan tetap mendapatkan gaji penuh. Setelah mendapatkan ijin cuti tersebut adalah hak dari suami mendapatkan cuti selama 6 minggu dengan gaji penuh juga. Jadi pada saat itu gantian suamiku yang di rumah menjaga anak.

1 comment:

Celina said...

Lengkap yah disana ditangani oleh 3 ahli sekaligus, kalau disini hanya dengan midwife utk kehamilan normal. Senang dapat info ttg kehamilan disana, sepertinya yg kedua nanti akan disana jadi bisa merasakan parental leave yg jauh sekali bedanya dgn disini.

Ambar
celina-schonhowd.blogspot.com